Skip to main content

Film Favorit

1. Before Trilogy


Dialognya yang cerdas dan mereka berdua tuh aktingnya natural banget, berasa kaya ngintipin orang pacaran yang saling jatuh cinta. Pas di Before Midnight mereka sudah menikah dan gw ngerasa kaya liat ayah-ibu gw di bawah mikroskop. Salah satu pedoman tentang relationship sih ini!

Berikut kutipan film ini:

Love!

Connect!

Are you just passing through?
2. The Breakfast Club



I guess my emo phase never gone. Selalu suka film ini karena semua permasalahan remaja beranjak dewasa dibungkus dengan menawan dan rapi. Dan meski film ini berusia lebih dari 30 tahun, semua yang ada di dalamnya tetap relevan. Berikut kutipan yang sangat ngena dan penting untuk dihafal:





3. Dead Poets Society

Salah satu indikator film bagus menurut aku adalah, setiap kali ditonton akan selalu menghadirkan pemahaman dan perasaan yang berbeda dan baru. Film ini bisa mengakomodasi hal tersebut. Terutama untuk penyuka puisi, film ini adalah sebuah obligasi.

Berikut kutipan yang berkesan dan sangat kuingat:





4. Mengejar Matahari

Film nya sederhana tapi entah kenapa buat aku filmnya justru penuh kesahajaan, setiap kali nonton ini pasti udah bersiap kalau aku bakal nangis tapi tetep aja seru karena jadi inget sahabat-sahabat sendiri. Adegan favorit adalah ketika mereka akhirnya berdamai dengan diri mereka sendiri untuk mempu menerima persahabatan mereka kembali :)

5. Forrest Gump


Sebenarnya aku suka semua film yang ada Tom Hanks nya, wajahnya yang terasa seperti murid teladan nan baik hati bikin jiwa terasa sejuk. Jadi yang film Forrest Gump kadang aku tonton ulang karena kangen sama Tom Hanks nya. Hehe


Sekian untuk rekomendasi mengenai film favoritku, sebenarnya masih banyak terutama dari film Jepang dan Korea yang juga sering aku tonton, lain kali akan aku tuliskan deh!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Perempuan Jepang Membuang Bekas Pembalut

Selama hidup di Jepang, hal yang paling berkesan untukku adalah tiada hari berlalu tanpa pembelajaran. Bahkan ketika aku di rumah aja ngga ngapa-ngapain, aku tetap dapet pembelajaran baru. Jadi suatu pagi… aku lagi di apartemen aja kan biasa pengangguran laten [ gaya abiesz, bilang aja kosan Pak Ruslan versi fancy wkwk ], dan temen sekosanku yang orang jepang, dia nyimpen bungkus pembalut di kamar mandi. Hmm oiya kita tuh kamar mandinya shared, cuma beda kamar bobo aja. Jadi dia narohnya di salah satu papan yang ada di atas WC duduk gitu, biasanya di papan tersebut kita simpen tissue cadangan atau pengharum ruangan di situ. Oke dia lagi menstruasi. Tapi ini untuk pertama kalinya aku nemuin sampah yang digeletakin gitu aja. Nah, buat kalian yang ngga tau pembungkus pembalut yang mana, ini aku sertakan gambar… karena kebetulan aku lagi rajin dan lagi mens juga. Jadi ini pembalut… Dan ini bungkusnyaaa… yang mana tergeletak di WC tadi. Aku langsung bingung, ih tumben banget kok ngga

Ada Apa dengan Mas-Mas Jawa?

Kalau kamu adalah seorang perempuan, apa yang terlintas di benak ketika mendengar kata ‘Mas-Mas Jawa’? Apakah seksi, idaman, gagah, karismatik terlintas meski hanya sekilas? Tak dipungkiri lagi mas-mas jawa adalah komoditas utama dalam pencarian jodoh. Cewe-cewe entah kenapa ada aja yang bilang, “pengen deh dapet orang jawa.” Alasannya macem-macem mulai dari yang sekedar impian masa kecil, pengen aja, sampe dapet wangsit dari mbah Jambrong. Saya ngga ngelak, pria jawa memang identi dengan kualitas terbaik. Mungkin Abang, Aa, Uda, Bli, Daeng, atau Bung juga suka merasa daya saing di pasar rendah, apakah dikarenakan passing grade Si Mas-Mas tinggi? Atau karena ada quality control sebelum masuk pasar? Hmm. Mari disimak beberapa hal yang membuat mas jawa menjadi undeniable (ngga bisa ditolak) 1. Killer smile Mungkin tatapannya orang Jerman atau seringainya kumpeni itu bisa membunuh. Tapi untuk seorang mas-mas jawa, yang membunuh itu senyum. Bikin klepek-klepek. Takar

Kentut

Saya pernah nonton variety show-nya Negri Gingseng, Hello Counselor . Acaranya membahas problematika, kesulitan, dan penderitaan seseorang. Kind of curhat, but the problem usually soooo silly and weird, you can’t even imagine. Disitu ada host sama penonton. Host berfungsi juga sebagai panelis tanya jawab tentang permasalahan tersebut. Tanya jawabnya dua arah, dari sisi yang punya masalah dan yang jadi biang masalah. Hingga pada satu titik mereka coba memberi solusi. Terus penonton ngejudge itu masalah bukan untuk kemudian voting. Nah yang paling banyak dapet vote , nanti dapet hadiah. Ada satu episode yang menarik yang melibatkan hal paling manusiawi : kentut.

Disrupsi Rantai Pasok dan Kaitannya dengan Pandemi Covid-19

Cukup disayangkan bahwa Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia di kuartal I/2020 hanya mencapai 2,97 persen (year on year). BPS mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia minus 2,41 persen jika dibandingkan dengan kuartal IV/2019. Pertumbuhan ekonomi ini merupakan salah satu yang terendah sejak kuartal IV/2001. Hal ini jelas dipengaruhi oleh pandemi yang menyebabkan penurunan drastis konsumsi rumah tangga. Memang selama ini, kinerja konsumsi rumah tangga berkontribusi pada 50 persen PDB sehingga efeknya cukup signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Padahal sebelumnya Indonesia, sudah cukup percaya diri bahwa proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia masih di angka 5,0 persen . Huhu tapi tenang saja, bukan perekonomian Indonesia saja yang sedang gonjang-ganjing. Pertumbuhan ekonomi UK turun 2,0 persen . PDB China sendiri turun tajam hingga menyentuh 6,8 persen . Menyusul, Amerika Serikat pun mengalami penurunan PDB sebesar 4,8 persen . IMF sendiri sudah mengestimasi bahwa secara glob