Skip to main content

Apa artinya Mencintai Seseorang?

Pagi ini ketika gw buru-buru berangkat untuk kerja, di jalan gw beli cakue di depan warung Pak Jana. Biasanya gw beli jajan seperti minuman atau cemilan di Pak Jana, tapi kali ini warungnya tutup, gw memutuskan jajan di warung yang lebih jauh lagi namun akan terlewati ketika gw jalan. Warung itu dekat dengan gardu pos kamling di gang daerah kosan gw. Gw jajan kopi di warung tersebut, warung tersebut juga langganan gw karena ibunya sangat ramah. Si ibu gw taksir usianya lebih dari 60 tahun, setiap gw lewat dan beli selalu terdengar radionya yang menyetel MQ FM.

Hari ini, Ibu tersebut mendadak ngajak ngobrol panjang………. gw pengen banget ngecek jam tangan, tapi gw bertahan dan bersikap sopan, gw khawatir nenek atau ibu gw melakukan hal yang sama pada orang lain dan orang tersebut meninggalkan pembicaraan begitu saja. Pasti rasanya tidak enak, jadi gw dengan sabar mendengarkan curhatannya.

Curhatnya sepele. Awalnya gw ditanya (gw akan translate ini dalam bahasa Inggris biar kedengeran sejuta kali lebih keren)

Madame Kiosk: how was life, dear?
Me: As usual madam. I am coming home exhausted.
Madame: Oh. You poor little girl. I am not surprised. You must be tired, after coming from Japan, you get a ton load of work. But don’t you know? The knowledge and experience that you receive is much more important to your life right now. So please hang in there.
(At this point, I wanted to check my watch, I am afraid that I will be late. But I ended up just dramatically staring at the Madame)
Me: I am holding myself so much lately. I will try to survive.
Madame: Come on. You remember, you are far away from your family, since then you live independently. Isn’t that amazing? I thought you knew how great that is from parent’s point of view.
(I just smiled, sent a code that I want to leave soon. But then!)
Madame: I am missing my sons and daughters so much, they are far away from me. I know they sometimes feel what you feel. Alone and try to make a living. Last week, my son come here and shared the news to me, that he just get promoted. He cried, and I feel happy for him, I know his struggle to be at his point now. Even though I’ve barely see him, it just great to know that they are doing well.
(I am holding my tears, it’s already there 😫)


Syukurnya Allah SWT sadar bahwa gw bentar lagi bakal nangis kalau ga pergi, akhirnya ada yang datang ke warung si Ibu dan gw pamit menyadari kesempatan tidak datang beberapa kali.
Tahukah kalian apa itu artinya mencintai?
Mencintai itu persis apa yang Ibu warung ceritakan.
Kalian bisa memenangkan hati siapapun dengan cinta tulus seperti itu.
Postingan kali ini, gw akan ngelist lima hal yang bisa bikin kalian memenangkan hati gw (iya hati gw udah kaya kuis)...
1. percakapan yang asik dan klik,
2.  kebaikan,
3. kesopanan,
4. kecakapan dalam membaca suasana, dan
5. cinta yang tulus....

Begitu guys! 
Gimana? Sudah muak dengan gw yang 'full of myself' ini? Wkwk 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Perempuan Jepang Membuang Bekas Pembalut

Selama hidup di Jepang, hal yang paling berkesan untukku adalah tiada hari berlalu tanpa pembelajaran. Bahkan ketika aku di rumah aja ngga ngapa-ngapain, aku tetap dapet pembelajaran baru. Jadi suatu pagi… aku lagi di apartemen aja kan biasa pengangguran laten [ gaya abiesz, bilang aja kosan Pak Ruslan versi fancy wkwk ], dan temen sekosanku yang orang jepang, dia nyimpen bungkus pembalut di kamar mandi. Hmm oiya kita tuh kamar mandinya shared, cuma beda kamar bobo aja. Jadi dia narohnya di salah satu papan yang ada di atas WC duduk gitu, biasanya di papan tersebut kita simpen tissue cadangan atau pengharum ruangan di situ. Oke dia lagi menstruasi. Tapi ini untuk pertama kalinya aku nemuin sampah yang digeletakin gitu aja. Nah, buat kalian yang ngga tau pembungkus pembalut yang mana, ini aku sertakan gambar… karena kebetulan aku lagi rajin dan lagi mens juga. Jadi ini pembalut… Dan ini bungkusnyaaa… yang mana tergeletak di WC tadi. Aku langsung bingung, ih tumben banget kok ngga

Kentut

Saya pernah nonton variety show-nya Negri Gingseng, Hello Counselor . Acaranya membahas problematika, kesulitan, dan penderitaan seseorang. Kind of curhat, but the problem usually soooo silly and weird, you can’t even imagine. Disitu ada host sama penonton. Host berfungsi juga sebagai panelis tanya jawab tentang permasalahan tersebut. Tanya jawabnya dua arah, dari sisi yang punya masalah dan yang jadi biang masalah. Hingga pada satu titik mereka coba memberi solusi. Terus penonton ngejudge itu masalah bukan untuk kemudian voting. Nah yang paling banyak dapet vote , nanti dapet hadiah. Ada satu episode yang menarik yang melibatkan hal paling manusiawi : kentut.

Ada Apa dengan Mas-Mas Jawa?

Kalau kamu adalah seorang perempuan, apa yang terlintas di benak ketika mendengar kata ‘Mas-Mas Jawa’? Apakah seksi, idaman, gagah, karismatik terlintas meski hanya sekilas? Tak dipungkiri lagi mas-mas jawa adalah komoditas utama dalam pencarian jodoh. Cewe-cewe entah kenapa ada aja yang bilang, “pengen deh dapet orang jawa.” Alasannya macem-macem mulai dari yang sekedar impian masa kecil, pengen aja, sampe dapet wangsit dari mbah Jambrong. Saya ngga ngelak, pria jawa memang identi dengan kualitas terbaik. Mungkin Abang, Aa, Uda, Bli, Daeng, atau Bung juga suka merasa daya saing di pasar rendah, apakah dikarenakan passing grade Si Mas-Mas tinggi? Atau karena ada quality control sebelum masuk pasar? Hmm. Mari disimak beberapa hal yang membuat mas jawa menjadi undeniable (ngga bisa ditolak) 1. Killer smile Mungkin tatapannya orang Jerman atau seringainya kumpeni itu bisa membunuh. Tapi untuk seorang mas-mas jawa, yang membunuh itu senyum. Bikin klepek-klepek. Takar

Disrupsi Rantai Pasok dan Kaitannya dengan Pandemi Covid-19

Cukup disayangkan bahwa Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia di kuartal I/2020 hanya mencapai 2,97 persen (year on year). BPS mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia minus 2,41 persen jika dibandingkan dengan kuartal IV/2019. Pertumbuhan ekonomi ini merupakan salah satu yang terendah sejak kuartal IV/2001. Hal ini jelas dipengaruhi oleh pandemi yang menyebabkan penurunan drastis konsumsi rumah tangga. Memang selama ini, kinerja konsumsi rumah tangga berkontribusi pada 50 persen PDB sehingga efeknya cukup signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Padahal sebelumnya Indonesia, sudah cukup percaya diri bahwa proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia masih di angka 5,0 persen . Huhu tapi tenang saja, bukan perekonomian Indonesia saja yang sedang gonjang-ganjing. Pertumbuhan ekonomi UK turun 2,0 persen . PDB China sendiri turun tajam hingga menyentuh 6,8 persen . Menyusul, Amerika Serikat pun mengalami penurunan PDB sebesar 4,8 persen . IMF sendiri sudah mengestimasi bahwa secara glob